Pelaksanaan Tes TOEIC  tahun 2018 di SMKN 1 Kuala Tungkal

Tahun 2018 ini, Direktorat Pembinaan SMK kembali memberikan bantuan ujian kemampuan Bahasa Inggris berbentuk tes TOEIC gratis kepada siswa SMK di Indonesia.

KOMPAS.com – Sejak tahun 2016, siswa SMK terpilih telah memperoleh manfaat bantuan ujian internasional TOEIC dan memperoleh Score Report TOEIC yang dapat digunakan sebagai nilai tambah melamar pekerjaan.

Program ini merupakan kerjasama antara Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud dan International Test Center (ITC), official representative Indonesia untuk TOEIC dan TOEFL.

Sebelum mengikuti tes TOEIC tersebut, para siswa mengikuti persiapan Pra TOEIC melalui Vocational Institutions English Readiness Assessment (VIERA) oleh sekolah penyelenggara yang ditunjuk melalui Guru penanggungjawab yang namanya telah dikirim oleh masing-masing SMK disetiap Kabupaten/Kota. Asesmen ini dimaksudkan untuk m P8engukur kemampuan bahasa inggris seseorang dan sejauh mana kesiapan mengikuti internasional standarisasi Tes khususnya TOEIC.

Pendaftaran dilakukan oleh SMK bersangkutan dan bukan siswa perorangan. Selanjutnya akan dilakukan seleksi menggunakan aplikasi VIERA yang diikuti oleh para siswa. Apabila nilai tes Pra TOEIC siswa 425, mereka berhak mendapatkan bantuan tes TOEIC.

Alhamdulillah SMKN 1 Kuala Tungkal bisa mengikuti dan melaksanakan kegiatan tes Pra TOEIC yang sangat bermanfaat bagi siswa yang duduk di bangku kelas Tiga SMK tahun 2018 ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini. Terimakasih buat Kepala Sekolah , Pak Fendra Marfendra, para pengawas dan operator yang bekerja keras demi suksesnya tes ini. Semoga tahun berikutnya kegiatan ini bisa lebih baik lagi pelaksanaan nya. SMK Bisa!